Pengertian dan Contoh Paragraf Campuran

0 comments
Pengertian dan Contoh Paragraf Campuran - Inilah informasi mengenai Pengertian dan Contoh Paragraf Campuran yang akan diulas kusus buat anda semua yang belum tahu atau sedang mencari informasi mengenai pengertian paragraf campuran atau contoh kalimat paragraf campuran bisa langsung simak baik-baik informasi yang satu ini.

Pengertian paragraf campuran adalah paragraf yang dimulai dengan mengemukakan kalimat utama dan diakhiri pula dengan kalimat utama. Kalimat utama yang terletak diakhir paragraf merupakan penegasan dari kalimat di awal paragraf. Atau paragraf yang gagasan utamanya terletak di awal dan akhir paragraf.

Pengertian dan Contoh Paragraf Campuran

Nah, dari penjelasan atau definisi diatas dapat kita berikan beberapa contoh terkait paragraf campuran seperti berikut:

Contoh 1:
Semua makhluk hidup memerlukan makanan dan minuman untuk melangsungkan hidupnya. Setiap jenis binatang bertahan hidup dengan cara berburu makanan yang tersedia di alam. Demikian pula dengan tumbuhan dan manusia yang memerlukan makanan dan minuman untuk pertumbuhannya. Jadi, binatang, tumbuhan, dan manusia memerlukan makanan dan minuman untuk melangsungkan hidupnya.

Contoh 2:
Saat ini Indonesia sedang berusaha membangkitkan perekonomiannya. Banyak usaha yang dilakukan, mulai dari menekan jumlah barang import yang mengalahkan pemakaian barang lokal. Pemerintah juga meluaskan lapangan pekerjaan, agar sumber daya manusia (SDM) dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan Negara. Bagia pelaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang sangat merugikan perekonomian Negara tentunya akan diberikan sanksi tegas. Karna yang kita ketahui Indonesia terpuruk akibat KKN yang terjadi di segala institusi. Oleh karena itu, dengan usaha yang dilakukan sekarang diharapkan Indonesia dapat membangkitkan perekonomiannya.
Comments
0 comments:

Post a Comment