Cara Menjadi Nomor 1 Di Mesin Pencari Google

0 comments
Cara Menjadi Nomor 1 Di Mesin Pencari Google - Bicara soal menjadi nomor satu di Google pasti tidak akan lepas dari yang namanya SEO. Bagi anda yang sudah bergelut di dunia internet marketing ataupun perbloggeran tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah SEO. Bagi anda yang belum tahu, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau bahasa kerennya gimana caranya biar bisa jadi nomer 1 di search engine.

Sebenarnya yang namanya search engine atau mesin pencari di dunia ini ada banyak sekali, mulai dari Google, Yahoo, Bing, dan masih banyak lagi yang lain. Namun yang paling populer saat ini adalah si mbah Google. Banyak para aktivis internet marketing memperdalam ilmu tentang SEO, karena memang ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat jika telah memahami apa itu SEO dan bisa menjadi nomor 1 di mesin mencari Google.

Jika anda seorang penjual produk lewar media online, menguasai SEO adalah cara terbaik untuk membuat produk anda laris. Jika halaman website milik anda bisa menjadi nomor 1 di mesin pencari Google, maka akan banyak pengunjung yang melihat produk anda, dan kemungkinan konversi dari melihat ke terjual juga akan semakin tinggi.

Bagi para pemula tentunya menganggap hal tersebut sangat sulit, namun sebenarnya tidak sesulit itu kok. Tinggal anda harus memahami sedikit apa itu SEO dan mengaplikasikannya. Ada pepatah yang mengatakan bahwa "Jangan mempersulit suatu yang mudah". Nah, mari kita bahas bagaimana membangun persepsi kalau menjadi nomor 1 di mesin pencari Google itu mudah.

Cara Menjadi Nomor 1 Di Google

Cara Menjadi Nomor 1 Di Mesin Pencari Google

1. Riset Keyword
Menurut materi yang sudah saya pelajari. Yang perlu diperhatikan pertama adalah riset keyword. Riset keyword berarti mencari ide mengenai kata kata apa yang sering diketik atau dicari orang di Google. Jangan sampai anda membuat artikel yang tidak pernah ada seorangpun mencarinya lewat mesin pencari Google. Anda bisa meriset keyword dengan bantuan Google Keyword Planner.

2. Optimasi Onpage
Optimasi onpage ini merupakan cara optimasi yang dilakukan pada blog atau website anda sendiri. Mulai dari judul, url, deskripsi, kata kunci usahakan untuk menggunakan kata kunci yang anda bidik. Membuat artikel berkualitas dengan disertai penanaman kata kunci di dalam artikel juga sangat diperlukan untuk menunjang onpage optimization.

3. Optimasi Offpage
Nah, ini merupakan cara yang paling penting yang harus anda lakukan untuk mendominasi halaman 1 mesin pencari Google. Karena persaingan yang sangat ketat, maka anda butuh yang namanya pendorong agar website anda bisa naik ke halaman 1. Pendorong itu berupa backlink. Bahasa mudahnya backlink merupakan link-link dari blog atau website anda yang berada pada blog atau website orang lain. Ada banyak cara untuk membangun backlink diantaranya dengan comment ke blog orang lain, submit ke social bookmark, dan masih banyak lagi yang lain.

Oke sekian informasi dari maspermono mengenai bagaimana cara menjadi nomor 1 di Google. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Comments
0 comments:

Post a Comment