Resep Cara Membuat Cupcake Coklat dan Vanilla

0 comments
Resep Cara Membuat Cupcake Coklat dan Vanilla - Cupcake merupakan salah satu makanan yang banyak digemari terotama oleh kaum perempuan dan anak-anak. Karena selain rasanya yang lezat, cupcake biasanya juga dibuat dengan tampilan yang menarik sehingga menarik minat pembeli untuk mencobanya. Cupcake sendiri sebenarnya merupakan roti cake yang disajikan dalam bentuk cup kecil seukuran gelas. Oleh sebab itulah mengapa orang-orang menyebutnya dengan cupcake.

Ada beberapa cupcake fovorit orang-orang di dunia diantaranya adalah cupcake coklat dan cupcake vanilla. Kedua cupcake tersebut merupakan cupcake utama yang biasa kita jumpai di toko-toko roti dan cake. Sebenarnya masih ada banyak variasi cupcake diantaranya adalah cupcake rainbow, cupcake oreo, dan masih banyak kagi yang lain. Kali ini saya akan membahas cara membuat cupcake coklat dan cupcake vanilla yang super lezat. Langsung saja berikut informasinya.

Cara Membuat Cupcake Coklat dan Vanilla

Resep Cara Membuat Cupcake Coklat dan Vanilla

Resep Cupcake Coklat
Untuk membuat cupcake coklat anda harus menyiapkan bahan bahannya terlebih dahulu diantaranya:
  • 3 butir telur
  • 100 gram margarine
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram coklat
  • 12 sendok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh cake emulsifer
  • 1/2 sendok teh baking powder
Selanjutnya cara membuatnya pertama tama dengan mengocok telur dicampur dengan gula pasir dan cake emulsifer hingga mengembang, kemudian campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder hingga tercampur rata. Kemudian masukkan margarine dan coklat yang telah dilelehkan. Setelah itu tuangkan adonan ke cetakan kemudian kukus selama 15 menit hingga matang. Cake coklat siap dihidangkan dan disantap.

Resep cupcake vanilla cara membuatnya sama kayak membuat cupcake coklat hanya tinggal mengganti coklat dengan vanilla. Oke semoga informasi tadi bermanfaat. Sampai jumpa :)
Comments
0 comments:

Post a Comment