Cara Membersihkan Karang Gigi

0 comments
Cara Membersihkan Karang Gigi - Inilah informasi mengenai Cara Membersihkan Karang Gigi yang tentunya akan dibahas kusus buat anda semua. Buat kawan-kawan yang mempunyai masalah dengan karang gigi yang membandel silahkan simak baik-baik informasi berikut ini.

Karang gigi bisa dibilang merupakan masalah gigi yang sangat mengganggu. Ya, karang gigi akan membuat gigi rusak dan hilang keindahannya. Karang gigi biasanya timbul karena sisa-sisa makanan yang tertinggal alias "nyelip" di gigi kemudia membusuk hingga menimbulkan plak.

Cara Membersihkan Karang Gigi

Ada beberapa cara mudah yang bisa anda gunakan untuk membersihkan karang gigi. Apa saja itu? Simak baik-baik info lengkapnya di bawah ini:

1. Menggunakan Cengkeh
Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.

2. Rajin Gosok Gigi
Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.

3. Menggunakan Biji Asam Kawak
Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.

4. Sering Mengkonsumsi Buah Apel
Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu menghilangkan karang gigi/plak.
Comments
0 comments:

Post a Comment