Cara Mengatasi Mabuk Minuman Keras

0 comments
Cara Mengatasi Mabuk Minuman Keras - Inilah info terbaru mengenai Cara Mengatasi Mabuk Minuman Keras yang akan diulas secara lengkap buat anda semua. Kadang kala mabuk adalah suatu hal yang menjengkelkan bagi beberapa orang, oleh karena itu buat yang suka mabuk dan ingin menghilangkan rasa mabuknya bisa coba ikuti tips Cara Mengatasi Mabuk Akibat Minuman Keras yang satu ini.

Sekedar informasi, Dr Aaron Michelfelder dari Loyola University Stritch School of Medicine di Chicago pernah mengatakan bahwa mabuk dapat menyebabkan kerusakan otak, karenanya seseorang harus merencanakan minuman apa yang ingin dikonsumsinya dan jangan terbawa arus.

Cara Mengatasi Mabuk Minuman Keras

Berikut ada beberapa cara sederhana mengatas mabuk akibat minuman keras:

1. Mengonsumsi air putih yang cukup
Dehidrasi merupakan salah satu efek samping utama dari mabuk. Karenanya jika seseorang habis minum, maka segeralah minum 500 ml air kelapa atau air putih. Cairan ini akan membantu menghidrasi dan menyegarkan tubuh serta meningkatkan jumlah elektrolit dan kadar glukosa dalam darah.

2. Minum campuran wortel, bit, jahe dan lemon
Cobalah mencampurkan 3 wortel, bit, setengah cm jahe dan setengah cangkir lemon. Minumlah satu gelas sehari campuran tersebut. Disinyalir, buah bit, wortel, jahe dan lemon adalah bahan-bahan yang baik untuk hati, sebagai terapi dan juga untuk mengurangi efek mabuk.

3. Usahakan perut sudah terisi sebelum minum
Mengonsumsi makanan bergizi yang cukup sebelum pergi ke pesta atau mengonsumsi alkohol akan sangat berguna, karena makanan di perut akan memperlambat penyerapan alkohol oleh tubuh.

4. Melakukan olahraga
Beberapa jenis olahraga berat seperti cardio bisa membantu memompa darah yang membuat tubuh lebih cepat mensirkulasikan darah melalui ginjal dan hati. Hal ini akan membuat tubuh semakin cepat mengeluarkan alkohol dari dalam sistem.

5. Zink dan vitamin B
Enzim di dalam hati akan mengubah alkohol menjadi zat yang menyebabkan wajah memerah (asetaldehida), sakit kepala dan mual yang merupakan efek dari mabuk. Untuk mendetoksifikasi alkohol ini, enzim hati memerlukan mineral zink (seng) dan vitamin B terutama B1. Karenanya orang yang sering mengonsumsi alkohol akan rentan terkena kerusakan hati.
Comments
0 comments:

Post a Comment