Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis

0 comments
Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis - Hai sobat semua, pastinya sudah tahu kan dengan yang namanya jeruk nipis? Ya, dibalik bentuknya yang kecil ternyata jeruk nipis memiliki sejuta manfaat baik itu bagi kesehatan maupun bagi kecantikan. Pasalnya dalam jeruk nipis terdapat kandungan yang banyak diperlukan oleh tubuh.

Salah satu manfaat dari jeruk nipis adalah mengobati batuk dan melegakan pernafasan. Jeruk nipis juga terkenal memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Jeruk nipis juga memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh, serta kaya anti oksidan untuk mencegah resiko penyakit kanker.

Nah, jika anda ingi tahu lebih banyak mengenai manfaat dan khasiat dari jeruk nipis, silahkan simak informasinya di bawah ini:

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa jeruk nipis banyak mengandung Vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, vitamn C yang dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh anda akan terlindungi dari infeksi dan serangan penyakit.

2. Meningkatkan Pencernaan Anda
Gabungan air hangat dengan air jeruk nipis sangat baik untuk pencernaan, merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu anda agar tetap sehat dan aktif.

3. Mengobati Sembelit
Jeruk nipis dapat menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Jeruk nipis hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

4. Agen Pembersih Alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi didalam tubuh anda, sehingga membuat anda lebih sehat dan segar.

5. Mempercantik Kulit Tubuh dan Wajah
Efek dari menghilangkan racun dalam tubuh juga dapat membuat kulit menjadi tampak terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membuat anda terlihat tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

6. Melawan Penuaan
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami. Dan menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan dikulit muka akibat penuaan dini.

7. Menurunkan Berat Badan
Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga mengandung serat dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan berat badan.

8. Hidrat Sistem Anda
Minum air hangat dengan jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi.

9. Mengobati Panas Dalam dan Sariawan
Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis yang tinggi sangat baik dan bisa mengurangi gejala Panasdalam dan Sariawan.

10. Meringankan Batuk
Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati atau meringankan batuk.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis. Semoga dapat bermanfaat buat kita semua.
Comments
0 comments:

Post a Comment