Resep Cara Membuat Kimchi Khas Korea

0 comments
Resep Cara Membuat Kimchi Khas Korea - Anda pernah makan makanan yang bernama kimchi? Ataukah anda masih asing dengan kata kimchi? Oke bakal saya jelaskan terlebih dahulu apa itu kimchi. Kimchi merupakan salah satu makanan khas korea. Kimchi selain memiliki rasa yang lezat ternyata juga bergizi. Tak heran banyak orang yang suka mengonsumsi makanan yang satu ini.

Jika anda ingin membuat makanan khas korea yang satu ini, namun anda masih belum tahu bagaimana cara membuatnya, bisa langsung simak baik-baik informasi yang satu ini, karena saya akan memberikan info mengenai resep cara membuat kimchi dengan mudah dan tentunya lezat. Langsung saja berikut caranya.

Resep Cara Membuat Kimchi

Resep Cara Membuat Kimchi Khas Korea

Pertama-tama jika anda ingin membuat kimchi, maka anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu diantaranya adalah:
  1. 1/2 batang lobak yang diiris tipis memanjang
  2. 1 sawi putih ukuran besar
  3. 4 batang daun bawang yang diiris tipis memanjang
  4. 4 siung bawang putih yang diparut
  5. 6 sendok makan bubuk cabai korea, bisa diganti bubuk cabai biasa
  6. 1 ruas jahe yang diparut
  7. 2 sendok teh garam dapur
  8. 1/2 gelas garam larut
  9. 1 sendok makan gula
  10. 2 sendok makan saus ikan korea, bisa diganti saus ikan biasa
  11. air secukupnya
Selanjutnya langsung ke tahap pembuatannya. Peratama-tama potong sawi menjadi dua bagian kemudian bersihkan dengan air hingga ke sela-sela terkecil sawi. Kemudian rendam sawi dengan air garam. Selanjutnya cuci kembali sawi dengan air putih hingga benar-benar bersih kembali. Selanjutnya sediakan air secukupnya dalam wadah yang cukup lebar, tuangkan bahan bahan, aduk hingga merata kemudian masukkan sawi ke adonan bahan. Tutup dengan plastik hingga rapat dan diamkan selama dua hari hingga bumbu meresap. Selanjutnya hidangkan.
Comments
0 comments:

Post a Comment