Tips Cara Mengatasi Stres Berlebih

0 comments
Tips Cara Mengatasi Stres Berlebih - Stres merupakan salah satu masalah yang umum diderita oleh orang dewasa, bisa karena beban hidup yang menuntutnya untuk menjadi lebih, bisa juga karena tuntutan pekerjaan, atau bahkan masalah-masalah lainnya. Yang jelas stres ini sangat mengganggu orang-orang yang mengalaminya karena selain dapat merusak mod seseorang, stres juga bisa menyebabkan kerugian ntah itu kerugian materi maupun kerugian non materi.

Oke pada kesempatan kali ini maspermono akan berbagai sedikit informasi untuk kawan-kawan semua dimanapun anda berada mengenai tips cara mengatasi stres yang berlebihan. Tips ini bisa dibilang mudah dan bisa langsung anda lakukan sekarang juga. Oke berikut informasinya.


Cara Mengatasi Stres

Tips Cara Mengatasi Stres Berlebih

1. Buka Pikiran Anda
Membuka pikiran, membagi unek-unek anda kepada orang lain bisa menjadi sangat diperlukan ketika anda memiliki sebuah masalah. Terkadang seseorang enggan untuk berbagi atau share dengan orang lain ketika ia sedang dilanda sebuah masalah. Akibatnya masalah tersebut akan menumpuk dalam pikirannya dan menjadi beban yang dapat membuat pikirannya kacau. Jadi alangkah baiknya jika anda selalu terbuka dengan orang lain jika anda memiliki masalah.

2. Berfikir Positif
Jika anda dilanda sebuah permasalah yang mengakibatkan anda stres, jangan terburu untuk mengambil keputusan yang cenderung menuju ke arah negatif. Buat diri anda tenang terlebih dahulu, kemudian cobalah untuk berfikir positif. Jangan anda melihat masalah yang anda hadapi dari satu sisi saja, melainkan anda harus memposisikan diri anda sebagai orang lain yang mungkin lebih kurang beruntung dari anda. Dengan begitu anda akan merasa lebih baik dan bisa meredam rasa stres anda.

3. Segarkan Fikiran Anda
Jika anda sedang bekerja dan menemui sebuah masalah yang memang sangat sulit untuk diselesaikan saat itu juga, anda bisa mencoba mengambil sedikit waktu untuk membuat fikiran anda lebih fresh. Anda bisa mencoba pergi keluar ruangan untuk menghirup udara segar, atau bahkan anda memplaning waktu untuk berlibur demi merefresh otak anda. Di situ anda akan dapat menemukan ide atau inspirasi yang mungkin dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang anda alami.
Comments
0 comments:

Post a Comment